Kami Indonesia

Tutup

Curhat Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan Loh

15-Oct-2018 81 0

Kamiindonesia.id - Bagi Kawan Muda, aktivitas curhat mungkin jadi salah satu solusi ketika menghadapi sebuah masalah. Entah karena masalah keluarga, hubungan di sekolah atau dengan teman sebaya.

Nah perlu anda ketahui nih, ternyata perasaan lega yang dirasakan tersebut mampu memberikan efek kesehatan bagi kesehatan tubuh.

Curhat atau dalam bahasa medis dikenal dengan sebutan ventilasi, hal tersebut yang berarti merupakan sebagai salah satu cara yang alami bagi manusia untuk dapat membagi apa yang mereka pikirkan atau pemikiran.

Gangguan terhadap ventilasi tersebut ini yang bisa berdampak tidak baik bagi kesehatan psikis, hal ini dapat terkait mengenai gangguan psikis yang minor ataupun mayor.

Dr. David Spiegel yaitu seorang ketua psikiater dan ilmu perilaku di  Standar University yang mengungkapkan :”Berbicara dengan seseorang bisa membantu meringankan bebas serta mengurangi kadar stress. Manusia merupakan makhluk sosial, sehingga melakukan bicara dengan  orang lain bisa menjadi salah satu sumber dorongan atau dukungan dan pertologan.”

Tapi bila anda merasa berbicara dengan kerabat atau sahabat dirasa cukup untuk membantu meringankan beban atau masalah anda, maka jangan ragu untuk melakukannya.