Kami Indonesia

Tutup

Film Bali of Paradise Banggakan Indonesia, Diseleksi untuk Nominasi Oscar Loh!

03-Jan-2019 145 0

Kamiindonesia.id - Dunia perfilman Tanah Air tidak henti-hentinya melahirkan kejutan baru. Setelah film The Raid, hingga Pengabdi Setan yang laku di mancanegera. Kini,film dokumenter Bali: Beats of Paradise karya sutradara Indonesia kelahiran Blitar, Livi Zheng terpilih untuk berkompetisi dalam seleksi nominasi Piala Oscar 2019 atau Academy Awards. 

Beats of Paradise akan head to head dengan film superhero Marvel paling populer tahun ini, Avangers: Infinity War dalam kategori Best Picture. 

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

 

Film ini pun menuai perhatian dari media asing, The Wrap melaporkan film tersebut menjadi salah satu film yang masuk di seleksi nominasi Oscar untuk film dokumenter. Beberapa film yang menjadi pesaing 'Bali: Beats of Paradise' di antaranya 'The Bleeding Edge', dokumenter karya Netflix hingga 'Breaking Point: The War for Democracy in Ukraine' tentang revolusi negara Ukraina menghadapi invasi Rusia. 

Ajang penghargaan Oscar 2019 akan dilaksanakan pada 24 Februari 2019 di the Dolby Theatre in Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat.  Kita tunggu kiprah Beats of Paradise di ajang penghargaan film paling bergengsi sejagat ini. 

Sejumlah prestasi dituai 'Bali: Beats of Paradise'. Film ini membawa daya tarik sejak diputar perdana di Academy of Motion Picture Arts and Sciences, Samuel Goldywn Theater awal November lalu. 

Film ini juga sempat diputar di Walt Disney Animation Studios. ‘Bali: Beats of Paradise’, menggunakan gamelan Bali sebagai tema. Film ‘Bali: Beats of Paradise’ berkisah perjalanan hidup Nyoman Wenten yang notabene seorang seniman gamelan. Tinggal di Los Angeles, Wenten pun dikenal sebagai pengajar etnomusikologi di UCLA dan Herb Alpert School of Music. Lekat dengan gamelan sejak kecil.

 

Source: GNFI, Detik.com

Foto: Kompas.com