Gerakan Mari Berbagi

Tutup

Puang Atto, Sosok Dermawan dari wilayah Batas Provinsi

07-Jul-2018 103 2

Mariberbagi.or.id – Peduli antar sesama terutama bagi mereka yang membutuhkan merupakan sifat terpuji yang sangat mulia. Kemampuan seorang hamba untuk berbagi antar sesama secara tidak langsung akan membawa kebahagiaan satu sama lain, baik itu yang memberi bantuan maupun yang menerima bantuan.

Ada sebagian dari kita yang tidak menghitung berapa banyak harta yang dikeluarkan hanya untuk bersedekah demi berbagi kebahagiaan, bahkan tidak peduli seberapa jauh dekatnya tempat tinggal kita dengan tempat dimana tujuan kita akan memberi sedekah.

Seorang donatur Gerakan Mari Berbagi bernama Jamaluddin  salah satunya. Beliau tinggal di wilayah batas provinsi antara Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah. Puang Atto (sapaan akrabnya) merupakan sosok sederhana yang tinggal dan bekerja di wilayah perbatasan. Kesibukannya tidak jauh dari aktifitas tambak ikan dan udang. Hampir setiap hari beliau memantau ikan dan udang yang ada di tambak yang kemudian nantinya akan dipanen pada musim-musim tertentu.

Jauh dari lokasi hiruk pikuk keramain, namun tidak mengurangi keikhlasan beliau untuk berbagi antar sesama dalam bersedekah. Jika beliau yang tinggal jauh di pelosok perbatasan sana bisa berbagi kebahagiaan dengan anak yatim, bagaimana dengan anda yang tinggal di pusat keramaian dan bahkan bertetangga dengan panti asuhan?

Puang atto merupakan satu contoh dari sekian banyak donatur kami dalam bersedekah yang tidak pernah mempertimbangkan hartanya untuk berbagi kebahagiaan kepada yang membutuhkan, utamanya kepada anak-anak yatim. Donasi beliau yang oleh Gerakan Mari Berbagi telah didonasikan ke panti asuhan Nurul Ikhlas, Kec. Tapos, Kota Depok, Jawa Barat pada Sabtu (09/06). Di bulan yang mulia ini, Semoga apa yang telah disedekahkan beliau mendapat ganjaran pahala yang berberkah, rizki yang lapang, kesehatan, serta selalu berada dalam lindungan Allah SWT dimanapun beliau berada. Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin.