Kami Indonesia

Tutup

Wisata Pilihan

Lewat Pemuda Bang Zul Berharap Bangsa Ini Berhenti Kubu-Kubuan

25-Mar-2018 25-Mar-2018 179 2

Padang, KAMI INDONESIA - setelah Yogyakarta, Bandung, dan Makassar, Gerakan Kami Indonesia disambut antusias di Padang, Sumatera Barat. Ketua MPR Zulkifli Hasan memimpin langsung deklarasi gerakan yang menyatukan Indonesia itu di Universitas Negeri Padang dan UIN Imam Bonjol.

"Kami Indonesia hadir agar bangsa Indonesia tidak terpecah pada 2 kubu anti sana dan anti sini. Kalau bukan kawan saya, lawan saya. Ini salah besar," tegas Zulhasan, sapaan akrabnya, Kamis (22/3/2018).

Dia mengajak semua elemen di Indonesia menyudahi perpecahan dan kubu kubuan sesama anak bangsa. Menurutnya, sikap toleransi di Indonesia perlu digalakkan kembali. 
 

"Mari bicara tentang Indonesia. Ketika perbedaan adalah kekuatan. Ketika toleransi adalah perilaku sehari hari," ucap Zulhasan. 

Baginya ada banyak tantangan bangsa Indonesia yang harus dihadapi bersama. Banyak energi malah dihabiskan untuk perselisihan. 

"Ketimbang berpecah, jauh lebih baik kita bersatu lawan itu narkoba, LGBT, sex bebas, dan ancaman lainnya. Ini tantangan nyata bangsa Indonesia," kata Zulhasan

Setelah Padang, Zulkifli Hasan akan terus lanjutkan deklarasi Gerakan Kami Indonesia ke seluruh nusantara. 

"Siapapun anak muda yang siap jadi bagian dari gerakan perubahan mari bergabung di kami Indonesia. Apapun latar belakangmu, Merah Putih kita sama," tutupnya. 

BERI TANGGAPAN
LOGIN REQUIRED