Kami Indonesia

Tutup

Petisi: Setujukah Kamu Jika Tik Tok Kembali Dibuka? Pilih dan Sampaikan Alasanmu. Pemilik Komentar Terbaik Kami Punya Hadiah Menarik Untukmu.

10-Jul-2018 87 0

Jakarta, Kamiindonesia.id - Meski telah diblokir, petinggi aplikasi pembuat video pendek Tik Tok tetap berharap aplikasi buatan mereka dibuka oleh pemerintah Indonesia. Komunikasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam rangka memenuhi komitmen melakukan bersih-bersih konten negatif di platform mereka terus lakukan. Demi memulihkan aplikasi yang penggunany di Indonesia ini sudah mencapai 7 juta orang.

"Kami sedang intens berkomunikasi dengan Kominfo," kata Local Marketing Manager Tik Tok Indonesia, Dina, di Jakarta, Senin, 9 Juli 2018.

Tidak hanya diminta membersihkan konten negatif yang ada, mereka juga diminta oleh Menkominfo Rudiantara membuka kantor perwakilan di Indonesia agar lebih mudah pengawasannya. Namun sejauh ini belum ada langkah pasti yang dilakukan pihaknya.

Menurut Dina, pihaknya telah berkomunikasi dengan Menkominfo Rudiantara untuk batas waktu memenuhi beberapa komitmen, termasuk pembersihan dan penyaringan konten negatif, Dina mengaku tidak mengetahui sampai kapan harus memenuhinya.


Pihak perusahaan aplikasi asal Tiongkok ini juga sudah menggelar pertemuan dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Tik Tok berjanji membersihkan konten negatifnya serta menjelaskan sistem untuk mengontrol platform-nya.
Sementara itu, Komisioner Bidang Pornografi dan Cyber Crime KPAI, Margareth Aliyatul, menyatakan, sebagai platform, Tik Tok tidak boleh lepas tangan begitu saja terhadap penyebaran konten negatif yang terjadi di aplikasi mereka.


"Kami mendesak agar mereka (Tik Tok) membersihkan platform-nya dari konten negatif. Ini sangat berdampak buruk bagi anak-anak. Kami akan terus mengawasinya, dan meminta masyarakat juga ikut mengawasi," tegas Margareth kepada media.


Tik Tok resmi diblokir sejak Selasa, 3 Juli 2018. Dimana setelah pemblokiran, dua petinggi Tik Tok yaitu, Kepala Eksekutif dan SPV Tik Tok, Kelly Zhang dan Senior Vice President Bytedance Technology, Zhen Liu, bertemu Menkominfo Rudiantara membahas pemblokiran dan melakukan sejumlah komitmen untuk platform itu bisa diakses kembali.


Pihak Kami Indonesia yang menemui Rudiantara pekan lalu menyampaikan bahwa Tik Tok belum dibuka karena belum memenuhi persyaratan. “Belum dibuka kok, Tik Tok belum melaksanakan,” katanya kepada perwakilan Kami Indonesia yang meminta Rudiantara meninjau keinginan untuk membuka kembali Tik Tok.

Menurut kalian bagaimana apakah Tik Tok sebaiknya dibuka kembali ataukah menurut kalian ditutup saja selamanya karena tidak banyak memberi manfaat bagi anak-anak generasi penerus bangsa?

Sampaikan komentarmu dan ikuti pollingnya. Akan ada hadiah menarik bagi komentator terbaik di setiap polling yang kami gelar.
 

Target Petisi 1.000

#DukungMenkominfo

#PetisiBlookirTikTok

#Butuh1.000TandaTangan

Tanda tangani petisi ini (1 orang Sudah menandatangani petisi ini)
LOGIN REQUIRED
  • kurniawan 12-Jul-2018 14:54:24

    setujuuuu.............