Annisa Ramadhannia
Copywriter

Tutup

Ingin sukses? 4 Aspek ini Harus Kamu Terapkan di Kehidupan Nyatamu

09-Dec-2018 283 0

Berbicara tentang mimpi pasti tidak akan terlepas dari yang namanya buku planning, sebuah buku yang menuntunmu agar kehidupanmu lebih terarah. Dalam event Jakarta International Premium Product Fair 2018, yang diselenggarakan pada 22-24 November 2018 ini, cukup menarik banyak pengunjung.

Tidak hanya berbicara tentang produk-produk lokal, acara yang bekerja sama dengan pihak Korea Selatan ini menghadirkan beberapa pembicara dari berbagai kalangan. Salah satunya dari Indonesia yakni exhibitor yang diberikan kesempatan untuk menjadi pembicara dalam workshop “How to Plan & Achieve Your Target Within 1 Year”.

Dua anak muda bangsa yang berjiwa entrepreneurship yakni Stephen Septian dan Febiyani Santoso selaku Co-Founders DreamPlanner adalah salah satu dari sekian banyak exhibitor yang menjadi pembicara dalam workshop kali ini.

Dalam sesi workshopnya, kedua Co-Founders dari DreamPlanner ini mengutarakan bagaimana menerapkan 4 hal dasar dalam kehidupan yang harus kamu perhatikan jika kamu ingin menjadi orang yang sukses di kemudian hari.

 

1. Menjaga Hubungan Dekat dengan Orang Yang Kamu Sayangi Itu Perlu Lho!

Setiap manusia di muka bumi ini pasti memiliki hubungan,  hubungan dengan siapapun. hubungan yang mampu bertahan biasanya didukung dengan pola komunikasi yang baik. Bicarakan dengan mereka yang terdekat, apa pola komunikasi yang paling membuat kamu nyaman saat tak bisa bertemu langsung. Sebab terkadang media komunikasi yang kurang pas bisa membuat pembicaraan dengan mereka yang tersayang jadi memberatkan.

2.  Jangan Terlalu Menyepelekan Kesehatanmu, Karena Tubuhmu Juga Perlu Istirahat

Kesehatan adalah suatu perihal yang sangat utama didalam hidup. Raga yang sehat bisa membantu kamu dalam melakukan bermacam-macam kegiatan dan urusan tanpa gangguan. Karena dengan mempunyai raga yang segar, tentu saja akan membuat jiwamu yan baik dan perasaan yang seimbang.

Memelihara kesehatan sangatlah perlu untuk setiap orang. Dan keberhasilan juga akan terasa jika di jalani bersama dengan raga dan jiwa yang baik. Salah satunya adalah menjaga gaya dan pola hidup sehari-hari kita. So, untuk kamu yang masih di sibukkan dengan pekerjaan jangan lupa untuk tetap mengutamakan kesehatan ya!

3.  Jangan Terlalu Berfoya-foya, Atur Finansialmu sebelum Kamu Menyesal Di Kemudian Hari.

Mengatur keuangan adalah hal yang paling penting agar tidak menyesal di kemudian hari. Manusia pada dasarnya sama. Namun sejatinya yang membedakan adalah kemampuan mengelola beragam hal dalam hidupnya, termasuk mengatur keuangan pribadi. Mereka yang sukses selalu bisa melakukannya dengan baik.

Agar finansialmu tetap baik, kamu perlu menerapkan cara ini agar bisa disiplin dan konsisten, kamu tidak perlu bingung. Yang kamu perlukan hanyalah sebuah perencanaan keuanganmu dimasa depan, prinsip utamanya ialah mengatur keuangan pribadi dengan keinginan berpikir untuk masa depan. Kamu dituntut agar bisa membuat rencana dengan kemampuan untuk berpikir panjang ke depan. Pola pikir inilah yang harus kamu terapkan untuk mengatur finansialmu.

4. Tantang Dirimu untuk Tumbuh! Tingkatkan Fulfillmentmu Saat Ini Juga!

Kebahagiaan adalah buah dari segala tindakan. Tindakanmu dalam hidup akan memberikan kebahagiaan sejati. Kita hidup di dunia komoditas. Budaya dominan telah mengirimkan pesan bahwa kita tidak pernah merasa cukup dan merasa bahwa kebahagiaan sejati berasal dari objek eksternal. Untuk bisa menjadi dirimu yang tetap terus tumbuh, hubungan dengan Tuhanmu jangan pernah kamu hilangkan.

Bersyukur adalah sebuah tindakan paling sederhana ketika kita mendapatkan sesuatu yang kita inginkan. Dengan kita bersyukur, bahagia pun akan terus menghampiri kita. Kuncinya hanya terus bersyukur dan tetap menjadi pribadi yang selalu sederhana dan selalu ikhlas.

Untuk kamu yang masih bingung menentukan arah hidupmu, sudah saatnya kamu menerapkan 4 Aspek ala DreamPlanner ini di kehidupan nyatamu. Dengan kamu menerapkan empat aspek tersebut, maka kamu sudah melangkah lebih maju untuk menggapai semua impianmu. Ingat! Jangan muda menyerah dengan semua mimpimu ya!