Kami Indonesia

Tutup

Bersiaplah! Roadshow Kami Indonesia Menjangkau Padang

21-Mar-2018 1353 15

PADANG, KAMIINDONESIA.ID - Pemuda semestinya menjadi pilar terdepan dalam mengawal sistem demokrasi yang berjalan. Terlebih lagi bonus demografi Indonesia 2030 yang dinilai akan melahirkan sumberdaya manusia potensial, sehingga di tangan pemuda lah maju mundur bangsa ini ditentukan.

Oleh sebab itu, KAMI INDONESIA Hadir dengan semangat kreatif menjawab tantangan zaman. Sebagai organisasi pemuda yang modern, memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Anggota Kami Indonesia berjejaring pada sebuah platform di website kami yakni kamiindonesia.id yang bersifat terbuka kepada seluruh pemuda.

Kami Indonesia dirancang sebagai benchmark organisasi pemuda Indonesia yang berjejaring dengan memanfaatkan teknologi, mengumpulkan setiap ide pemuda dengan cita-cita dapat berguna bagi bangsa dan negara. Anggota Kami Indonesia yang telah bergabung berjumlah 20 ribu orang.

Sebagai organisasi kepemudaan modern yang memanfaatkan kemajuan inovasi teknologi, Kami Indonesia mula-mula menelurkan program Roadshow Seminar Motivasi Spirit of Indonesia yang ditujukan kepada seluruh mahasiswa di seluruh Indonesia. Selain roadshow ini, program Kami Indonesia nantinya akan berfokus melahirkan ide-ide kreatif, melakukan pengembangan usaha, serta pendampingan pendidikan berbasis teknologi.

Sebagai program pertama, roadshow seminar motivasi Kami Indonesia akan mengusung tema "Konsolidasi kebangkitan Generasi Muda Indonesia dalam Membangun Bangsa," rencananya roadshow ini akan menjangkau 120 kampus di 34 kota.

Roadshow ini akan menghadirkan para pembicara yang pakar di bidangnya, seperti pengusaha muda di bidang start-up, CEO Bukalapak Ahmad Zaky, dan CEO Gojek Nadiem Makarim, tokoh akademisi seperti profesor termuda yang juga rektor Paramadina Prof Firmanzah, aktris sekaligus penggiat budaya Deedy ‘Miing’ Gumelar, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, politisi muda seperti Willy Aditya, calon pemimpin masa depan seperti Ketua KPPU Syarkawi Rauf dan Abraham Samad, anggota DPD Asri Anas, hingga menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Launching Gerakan Kami Indonesia dilakukan di kota Pelajar Yogyakarta. Kemudian berlanjut ke Bandung dan Makassar sebagai lokasi roadshow, setelah dua kota tersebut kini berlanjut pada dua kampus di Kota Padang. Roadshow untuk kampus ketujuh dan kedelapan ini bertempat di Universitas Negeri Padang dan rencananya diselenggarakan pukul 08.00-12.00 dan UIN Imam Bonjol pukul 12.00-16.00, pada Kamis 22 Maret 2018.

Bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu memberikan kesempatan kepada setiap narasumber, untuk memaparkan materi yang dibatasi maksimal 15 menit dan selanjutnya kesempatan kepada mahasiswa untuk berpartisipasi untuk bertanya.

Target peserta pada acara di kota Padang ini ialah 6.000 orang, terdiri dari 3.500 peserta di Universitas Negeri Padang dan 2.500 peserta di Universitas Islam Negeri Imam Bonjol. Pelaksanaan kegiatan bekerjasama dengan Senat Unversitas Kampus yang masing-masing mendelegasikan anggotanya sebagai panitia dengan didampingi dari KAMI INDONESIA.

Roadshow Seminar Motivasi Kota Padang merupakan kota ketiga yang dikunjungi KAMI INDONESIA. Narasumber acarara kali ini menghadirkan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan selaku keynote speaker, Wakil Ketua MPR RI Mahyuddin, Ketua KPK periode 2011-2015 Abraham Samad, Ketua KPPU Syarkawi Rauf, dan Dedi ‘Miing’ Gumelar selaku penggiat budaya / Anggota DPR RI periode 2009-2014.

 “Kawan-kawan ikutilah seminar Spirit of Indonesia bersama KAMI INDONESIA didukung oleh MPR RI dan insyaallah saya akan hadir di sana sebagai pemberi pidato, Yuk kita datang ramai-ramai pasti banyak manfaatnya," kata Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

"Sekolah dan perguruan tinggi harus jadi pilar penting dari penanaman akhlak sejak dini. Jenjang pendidikan formal bukan hanya tempat para peserta didik untuk mendapatkan ilmu. Tapi juga sebagai tempat pembentukan karakter yang bermoral. Jangan sampai lulusan perguruan tinggi jadi manusia yang pintar tapi tidak bermoral. Ketika moralnya buruk dan tidak berintegritas, nantinya bisa mencetak para pemimpin yang tidak punya hati dan hanya mementingkan diri sendiri. Mari datang dan bergabung dengan gerakan Kami Indonesia," kata Abraham Samad ketua KPK preidoe 2011-2015.

***

Kami Indonesia kembali hadir dengan menggelar seminar motivasi untuk pemuda di berbagai daerah Indonesia. Seminar ini merupakan rangkaian roadshow 120 kota dengan mengusung tema "Konsolidasi Kebangkitan Generasi Muda Indonesia dalam Membangun Bangsa," Roadshow akan diadakan di Kota Jam Gadang, Padang hari Kamis, 22 Maret 2018 mendatang.

Padang yang merupakan ibukota Provinsi Sumatera Barat dipilih sebagai kota berikutnya karena wilayah ini merupakan simbol dari perpaduan ulama sekaligus nasionalis sebagai pahlawan. Mereka lahir dan ditempa di wilayah ini hingga tumbuh menjadi pribadi hebat seperti Mohammad Hatta, Natsir, Agus Salim, hingga Abdul Malik Karim Amrullah (Hamka).

Padang menjadi kota ketiga roadshow seminar motivasi ini setelah sebelumnya dihelat di Bandung dan Makassar. Kegiatan rencananya diadakan di dua kampus sekaligus yaitu: Universitas Negeri Padang dan UIN Imam Bonjol. Roadshow berlangsung di aula masing-masing pada pukul 08.00-12.00 dan 12.00-16.00 WIB.

Target dari roadshow ini ialah menanamkan sikap pemuda yang berintegritas, dan berkarakter manusia Indonesia, dan akan dipaparkan oleh para pemateri. Kami Indonesia menargetkan sebanyak 6.000 peserta. Sebelum roadshow juga akan diadakan ikrar gerakan pemuda anti narkoba, pemuda penangkal hoaks, hingga pemuda pengawal pemilu berintegritas sesuai visi misi gerakan Kami Indonesia.

Registrasi seminar motivasi akan dibuka hingga Rabu 21 Maret 2018 melalui website Kami Indonesia www.kamiindonesia.id.

Tentang Kami Indonesia

KAMI INDONESIA adalah organisasi kepemudaan modern yang memanfaatkan kemajuan inovasi informasi teknologi dengan organisasi bersifat terbuka, berbasis teknologi dan berguna untuk anggota dan bangsa. Kami Indonesia hendak menjadi kelompok jejaring yang dapat berkontribusi bagi kemajuan negara Indonesia.

KAMI INDONESIA beralamat di  Club house Mahogany Residence Lt. 2, Jl. Alternatif Cibubur Harjamukti, Cimanggis, Cibubur, Depok.

Organisasi ini diluncurkan pada Sabtu, 16 Desember 2017 di Jogjakarta. Hadir sebagai tokoh yang meluncurkan organisasi ini ialah Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua Pusat Kajian Anti Korupsi (PUKAT) UGM Zainal Arifin Muchtar, Rektor Paramadina Firmanzah, Anggota DPD Asri Anas, Anggota DPR-RI Yandri Susanto, Politisi muda Willy Aditya, Sekda DIY  Gatot Saptadi, Deputi 1 Menko PMK, beberapa rektor dari kampus di Indonesia serta tokoh-tokoh muda lain seperti Sutrisno Wibawa, Anas Saidi, Justan Siahan, Muhammad Yusran Darmawan dan Andi Fajar Asti. Bersama ribuan mahasiswa dari seluruh Indonesia, tokoh tokoh intelektual muda ini meluncurkan Gerakan KamiIndonesia di Yogyakarta, Sabtu (16/12/2017) dengan dilengkapi ikrar Kami Indonesia.

"Gerakan KamiIndonesia ini merupakan penegasan bahwa tak boleh ada yang merasa paling Pancasila. Ini gerakan untuk merangkul semua perbedaan jadi harmoni, bukan saling caci. Setelah launching akan ada roadshow berikutnya ke Maluku, Sulawesi, Kalimantan, seluruh daerah," jelas Zulkifli Hasan saat meluncurkan gerakan ini.

Berikut ikrar Kami Indonesia:

Kami Indonesia. Kami generasi yang siap membumikan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Pancasila adalah mata air nilai dari semua gerak dan langkah kami. Kami adalah pewaris sekaligus perawat nilai Pancasila dalam semua aktivitas kami sebagai generasi muda.

Kami Indonesia. Kami generasi yang akan selalu berada di garis terdepan mereka yang mencintai tanah air Indonesia. Kecintaan pada bangsa adalah harga mati. Kami akan selalu merapatkan barisan untuk melawan segala ancaman atas keutuhan bangsa.

Kami Indonesia. Kami generasi yang berbeda suku, tetapi akan selalu bersatu dalam ikatan kebangsaan yang kuat. Semboyan Bhinneka Tunggal Ika adalah identitas kami. Biarpun suku bangsa kami berbeda, kami diikat oleh rasa cinta pada satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa.

 

Kontak: Dani (085299773545)